WHAT'S NEW?
Loading...

Hasil Akhir Garuda Select vs QPR U-18, Garuda Bantai QPR 4-0

Garuda Select
Babak kedua laga ujicoba di Inggris tersebut berlangsung dnegan tempo cepat.

Seperti babak pertama, kedua tim bermain terbuka dengan umpan pendek dan terobosan.

QPR lebih banyak melakukan kesalahan yang membuat pemain Garuda Select sering mendapat peluang.

Terbukti pada menit ke-68 Garuda Select menambah keunggulan menjadi 4-0.

Gol tercipta dari tembakan jauh Sutan Zico yang gagal ditepis kiper QPR.

Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Sekilas babak pertama

Garuda Select mengawali pertandingan dengan permainan terbuka sejak menit awal.

Serangan demi serangan dibangun Bagas Kahfi, dkk melalui umpan pendek juga terobosan.

Kerjasama apik diperlihatkan dengan melakukan tembakan-tembakan mengarah ke gaang QPR.

Terbukti gol pembuka tercipta pada menit ke-16 melalui Supriadi.

Supriadi di atas angin kembali mencetak gol pada m,enit ke-27.

Lalu gol ketiga Garuda Select dihasilkan oleh Bagus jelang babak pertama berkahir yakni pada menit 42.

Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Laga selanjutnya, Bagas Kahfi, dkk akan melawan Blackburn Rovers U-18 pada 12 Maret 2019 pukul 20.00 WIB.

Penutup di bulan Maret akan menghadapi Huddersfield U-15 20 Maret mendatang dan disiarkan mulai pukul 20.00 WIB.

Tentang Garuda Select

Dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org, PSSI bekerja sama dengan Super Soccer TV membentuk program Garuda Select, yang dihuni 24 pemain pilihan di bawah usia 17 tahun.

Para pemain tersebut bakal mendapat pelatihan dengan standar Eropa, baik di dalam dan di luar lapangan, di Inggris, selama enam bulan.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan bahwa PSSI berterimakasih kepada SuperSoccer TV yang ikut mendukung PSSI dalam pengembangan sepak bola Indonesia.

Ia menyatakan bahwa program Garuda Select akan memberikan banyak manfaat bagi pemain muda untuk belajar dan mendapatkan pelatihan intensif secara profesional.

"Program Garuda Select mengapa di Inggris karena saat ini negara tersebut menjadi top di dunia pada arena U-16, U-17, dan U-20 dengan segala pembinaan. Bisa dilihat hasilnya dengan tiga jenjang kategori di usia tersebut mereka juara semua. Alasannya satu, kita belajar yang terbaik, kita bidik yang terbaik agar bisa mengejar ketertinggalan itu," kata Tisha.

"Program ini juga merupakan solusi yang dilakukan dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018. PSSI pada tahun 2017 meluncurkan Filanesia, meluncurkan Elite Pro Academy, jadi ini itu bagiannya."

"Kita memunculkan dari U-16 dulu untuk memulainya dengan tenggat waktu tiga tahun dari Elit Pro Academy. Jadi nantinya anak-anak yang punya talenta tinggi itu, bermain dengan konsentrasi dan situasi dengan melawan yang terbaik," tambahnya.


Dennis Wise mengatakan bahwa dalam masa Garuda Select berjalan di tahap pertama yang berakhir Mei 2019 ini, para pemain akan dievaluasi oleh tim pelatih dan pembimbing.

Para pemain juga wajib mengikuti program latihan setiap hari dan di akhir pekan akan melawan klub profesional Inggris usia muda.

“Program ini memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi anak-anak muda berbakat di Indonesia bertumbuh kembang menjadi lebih dari sekadar pemain sepak bola. Kami sangat menantikan apa yang bakal terjadi, dan kami siap membantu program, dan akan melakukan apa yang harus kami lakukan. Saya akan membantu pemain dengan program kami dan menjalankan program ini dengan bijak,” kata Dennis Wise.

“Semua orang sudah bekerja keras untuk mewujudkan ini untuk anak-anak Indonesia. Kami juga memberangkatkan empat pelatih muda Indonesia, semua bisa menjalani kehidupan sepakbola profesional Inggris di sana,” tambah Walker.

Empat pelatih yang turut mendampingi Garuda Select antara lain Bima Sakti, Gde Mahatma, Ilham Romadona, dan Sopian Hadi.

Sementara, Mirwan Suwarso selaku Super Soccer TV Business Development Director mengatakan, “SuperSoccer TV tertarik bekerjasama dengan PSSI dan membentuk sebuah program komersil jangka panjang yang saling menguntungkan."

"Program Garuda Select ini bukan sekadarbentuk kerjasama sponsorship atau donasi, namun lebih sebagai peluang bisnis yang diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan yang terus berkembang bagi kedua pihak. Dengan program yang menyeluruh, kami bisa mendapatkan berbagai konten yang mencakup penayangan pertandingan, program liputankegiatanmingguan, program liputan all access harian hingga program merchandising dan branding lainnya,” tutup Mirwan.

0 komentar:

Posting Komentar